"MERAIH MIMPI" : sebuah milestone perfilman Indonesia

Satu lagi kebanggaan karya anak bangsa. Sebuah film animasi dengan kualitas yang tidak kalah dengan film animasi hollywood berjudul "Meraih Mimpi" . Film ini adalah adaptasi dari novel singapura "Sing to the Dawn" yang kemudian dimasukkan unsur etnis budaya indonesia dalam jalan ceritanya.

Satu hal yang patut dibanggakan dalam film ini adalah murni buatan Indonesia dan sudah diekspor ke luar negeri. Film ini diproduksi oleh studio animasi Infinite Framework (IFW) yang berlokasi di Batam. Studio ini sendiri sudah banyak menghasilkan karya yang kebanyakan diputar di luar negeri seperti 10 episode Garfield untuk televisi Perancis,26 episode film Rollbots yang ditayangkan di Kanada,US,dan negara-negara Amerika Latin, serta 6 promo serial Ecopolis sebuah program yang ditayangkan oleh Discovery Channel.


Meskipun sebelumnya animator Indonesia sudah beberapa kali berhasil membuat sebuah film animasi,namun "Meraih Mimpi" ini bisa dibilang film animasi pertama dengan kualitas yang mengagumkan. Bahkan bisa menjadi sebuah milestone atau tonggak sejarah dunia perfilman Indonesia. Bahkan pasca produksi film ini, studio IFW telah mendapatkan berbagai tawaran dari studio-studio animasi besar di luar negeri

Keberhasilan ini menunjukkan bahwa potensi animator anak bangsa ternyata sangatlah besar dan sangat dimungkinkan untuk terus berkembang sehingga akan mampu menyaingi para animator di Hollywood. Semoga saja keberhasilan para animator ini akan mendapat respon dari masyarakat Indonesia karena animo masyarakat Indonesia sendirilah yang akan menentukan keberhasilan dan kemajuan dunia perfilman kita. Dan menjadi harapan kita bersama bahwa akan ada film animasi indonesia lainnya yang memiliki kualitas seperti "Meraih Mimpi"

9 comments:

  1. Simon Ovidiu mengatakan...

    Hi,
    You have a great blog with good content!

    Keep the good job going!

    interesting film,... I'm going to search for it!

    Arcadia

  2. belajar blog mengatakan...

    Aku bisa..aku pasti bisa
    ku tak mau berputus asa...

    Ntu OST-nya
    kapan yah masuk bioskop

  3. koleksi mainan mengatakan...

    Kalo ga salah sebelum ini, sempet ada juga pilem kartun 3D deh
    lupa judulnya...
    tapi masi inget ama pengisi suaranya
    ada eno lerian, Tike panggabean, Ujo P-project, Yosi Dll

  4. ramlan mengatakan...

    thank for the info : ramlan

  5. baju muslim murah mengatakan...

    yah, moga aja film indo makin baik. jangan ada lagi film klenik, hantu, sama yang porno2. hmm, kpn ya kualitasnyv bisa sekelas hollywood?

    backlnk dofollow gratis:

    http://didianto.com/go/?id=yamee

  6. obat kuat - obat hipertensi - obat diabetes - obat kesuburaan - obat asam urat - obat stroke mengatakan...

    Ramuan yang terdiri dari bahan-bahan herbal alami yang dapat melancarkan peredaran darah dan membersihkan darah dari toksin-toksin yang berbahaya. menyehatkan kembali organ-organ yang bermasalah. termasuk organ-organ yang sakit yang menyebabkan penyakit seperti hipertensi, diabetes, stroke, asam urat, kolesterol tinggi dan mampu membantu kesuburan sehingga pasangan yang sulit hamil dapat segera mendapat momongan. Obat herbal ini mempunyai efek juga layaknya obat kuat, sehingga mampu memfungsikan kembali bagi penderita impotensi dan ejakulasi dini termasuk yang terjadi pada penderita diabetes.

  7. tokek dijual - pembesaran tokek mengatakan...

    TOKEK = Tokek adalah nama umum untuk menyebut cecak besar. Ada banyak jenis tokek, namun istilah tokek secara sempit biasa dipadankan bagi anggota marga Gekko, suku Gekkonidae. Sedangkan tokek dalam bahasa awam umumnya merujuk kepada tokek rumah (Gekko gecko), yang memiiki persebaran luas. Marga Gekko menyebar di Asia Selatan dan Asia Tenggara, ke utara hingga Korea dan Jepang, ke timur --melintasi Kepulauan Nusantara dan Filipina-- hingga ke Kepulauan Solomon dan Santa Cruz di Pasifik. (wikipedia)

  8. haji 2012 dan umrah 2012 mengatakan...

    Biro Travel Haji Plus dan Umrah terbesar di Indonesia menurut data maskapai penerbangan Garuda Indonesia, dan merupakan penyelenggara Haji Plus dan Umrah resmi dan legal yang didukung oleh tim yang sudah berpengalaman dalam memberikan pelayanan bagi jamaah haji plus maupun jamaah umrah. Sejak tahun 1990 telah memberangkatkan lebih dari 50,000 jamaah dari seluruh wilayah Indonesia, bergabunglah dan dapatkan solusi cerdas bagi yang berkeinginan menunaikan ibadah haji dan ibadah umrah dengan biaya murah dan bahkan gratis

  9. Belajar Search Engine mengatakan...

    film indonesia yang gk berbobot adalah sinetron....kayak anak anak menurut aku