Kerja Keras Adalah Energi Kita: Sebuah Semangat Baru

Semangat baru Kerja Keras Adalah Energi Kita


Sebuah kampanye baru bertema Kerja Keras Adalah Energi Kita diluncurkan oleh satu-satunya BUMN kita di bidang minyak yaitu Pertamina. Sebuah upaya untuk meng-kampanye-kan motto baru mereka yaitu Kerja Keras Adalah Energi Kita. Kampanye ini merupakan bagian dari wujud transformasi baru di tubuh Pertamina. Transformasi Pertamina adalah hal yang mendesak untuk dilakukan untuk mengejar ketertinggalan Pertamina.

Dalam era globalisasi yang terbendung seperti saat ini,persaingan menjadi suatu hal yang wajar. Sebuah perusahaan akan tergilas oleh kompetisi yang ada apabila tidak melakukan perubahan. Transformasi di tubuh Pertamina ditujukan untuk mewujudkan visinya untuk menjadi salah satu World Class Oil Company.

Sebuah visi yang kelihatan agak berlebihan memang. Namun bukan hal yang tidak mungkin untuk diwujudkan mengingat pengalaman Pertamina dalam mengelola perminyakan di negara kita. Menengok salah satu kompetitor pertamina seperti Petronas yang dahulu adalah murid dari pertamina,namun sekaran sudah menjelma menjadi raksasa minyak di dunia, maka bukanlah hal yang mustahil bagi Pertamina untuk mewujudkan visi tersebut.

Tentu bukan hal yang mudah untuk mewujudkan visi tersebut mengingat masih banyaknya kendala yang dihadapi oleh pertamina terutama dari sisi manajemen dan tehnologi yang dimilikinya. Namun dengan SDM yang dimiiki pertamina yang saya yakin sangat mumpuni dan tidak kalah dengan perusahaan minyak dunia lainnya, Pertamina akan mampu meraih visi tersebut.

Slogan baru pertamina Kerja Keras Adalah Energi Kita bisa menjadi sebuah semangat baru bagi pencapaian Visi tersebut. Slogan Kerja Keras Adalah Energi Kita merupakan cerminan dari upaya transformasi yang akan dilakukan oleh pertamina. tentunya slogan tersebut bukan hanya menjadi slogan belaka, namun harus menjadi sebuah budaya kerja baru di tubuh pertamina baik di level top manajemen hingga ke level bottom manajemen. Kerja Keras Adalah Energi Kitaharus menjadi etos kerja pertamina sehari-hari agar visi tersebut bisa terwujud.

0 comments: